Senin, 31 Oktober 2011

apa yang terjadi dengan hukum di Indonesia??



Kebanyakan orang di Indonesia banyak mengatakan hukum di Indonesia itu sangat rentan dan mudah untuk dipropokasi oleh pihak-pihak luar hukum tersebut.Dan yang pasti hukum di Indonesia sangat berkuasa asalkan  memiliki "uang",maka jika anda mempunyai kesalahan dengan aparat negara pasti anda akan aman. Ini sangat berbanding terbalik dengan masyarakat yang tidak memiliki uang banyak,contohnya saja seorang yang mencuri ayan mendapat hukuman 4 tahun penjara padahal tingkat pencurianyang dia lakukan sederhana dan karena orang tersebut butuh makan,tetapi apa yang terjadi dengan para koruptor,mereka sudah ditangkap dan dipenjarakan tetapi bisa berpelisiran ke luar negri untuk liburan dengan keluarganya hanya dengan kuasa uangnya.
Sebenarnya penerapan hukum di Indonesia masih sangat jauh dari batas harapan rakyat. Masih ada ketidak adilan dimana-mana terutama dikalangan rakyat kecil yang masih butuh perhatian oleh para wakil rakyat yang duduk enak diatasana.

Pada zaman ORBA dibuka fakta-fakta pelanggaran hukum dan menunjukkan law enforcement tidak berjalan dan lambatnya penanganan oleh para penguasa.Bahkan sampai era reformasi dan sampai sekarang ini masih belum dilaksanakan secara adil. Jadi bagai mana dengan nasib hukum di Indonesia kedepannya?? Itu yang masih menjadi pertanyaan besar bagi para penegak hukum dan para penguasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar