Selasa, 06 Desember 2011

Sedikit Saja Peduli





Indonesia memang sudah merdeka. Tetapi hanya sebagian kahalayak yang bisa merasakan kemerdekaan yang sempurna. Ini bisa dilihat dari betapa banyaknya dan semakin bertambahnya setiap tahun masyarakat yang miskin dan yang terlantar. Mulai dari yang tidak punya rumah,anak-anak yang tidak mengalami wajib sekolah 9 tahun,sampai-sampai untuk berobat saja tidak bisa.
Jadi bisa dikatakan merdeka hanya milik mereka yang golongan derajat diatas. Bagi golongan bawah bukan kemerdekaan tetapi kesengsaraan. Sebenarnya ini semua terjadi karena apa??
 Apa karna kurangnya perhatian pemerintah?Andai saja dana yang sudah dianggarkan negara untuk rakyat miskin tidak disalah gunakan. Pasti bisa membantu mereka kehidupan mereka walaupun kurang. 
Atau kurangnya perhatian antar kita seseama warga negara??
Mereka semua tuh masih butuh bantuan, bukan masih tapi sangat butuh bantuan dari kita. Seandainya mereka bisa sekolah tinggi pasti kemudian hari mereka bisa membanggakan bangsa Indonesia dengan kepandaian yang mereka terima selama bersekolah. Seandainya mereka bisa berobat geratis mereka bisa sehat dan bisa mencari nafkah untuk memperbaiki perekonomian mereka. Dimana hati nurani kita??
Satu saja dermawan yang bisa bantu salah satu dari mereka,mereka akan sangat bersyukur dan akan memamfaatkannya dengan baik. Sedikit saja simpati kita buat mereka, kita tidak akan kehilangan harta kita semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar