Selasa, 03 Januari 2012

SECANGKIR SEMANGAT,SETUMPUK HARAPAN

Tidak semua orang yang ada di Indonesia bisa mengecap yang namanya pendidikan atau pun sekolah yang baik. Sebagian dari kita bisa mengecap pendidikan sampai keluar negeri dan mendapatkan gelar sarjana.Tetapi sebagian dari mereka bahkan tidak bisa mengecap yang namanya bangku sekolah, buku pelajaran,alat-alat tulis dan lain-lainnya hanya ada dalam mimpi mereka saja. Cuma hanya mimpi belaka saja jika mereka bisa duduk di bangku sekolah.
Ada yang bisa mengecap pendidikan tetapi butuh perjuangan untuk mencapai tempat yang mereka katakan sekolah,padahal tempat tersebut tidak layak dikatakan sekolah,bangunanya sudah mau roboh,bangku dan meja yang goyang,sering banjir ,dan masalah lainnya.
Dan jalan menuju kesekolah pun banyak sekali hambatan mulai dari jalan yang rusak,jembatan yang roboh karena banjir dan mengharuskan mereka kesekolah dengan berenang menyebrangi sungai tersebut,ada yang harus melewati bukit-bukit dan berjalan berkilo-kilo meter jauhnya.
Coba anda bayangkan bila anda yang ada di posisi mereka,pastinya yang bisa anda lakukan hanya mengeluh,mengeluh dan mengeluh saja,karena anda sudah terbiasa dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas yang anda miliki dan juga fasilitas-fasilitas yang sudah disediakan pemerintah dikota-kota yang anda tempati.
Berikan perhatian dan bantuan anda pada mereka,sekecil apapun itu pasti mereka akan merasa senang dan berterimakasi pada anda atas semua yang anda berikan pada mereka ,bahkan anda akan diberikan senyuman paling manis yang mereka miliki untuk anda,karena mereka merasa mereka masih diperhatikan oleh masyarakat Indonesia dan juga mereka merasa bahwa mereka masih bagian dari Indonesia tercinta ini.




SECANGKIR SEMANGAT,SETUMPUK HARAPAN untuk mereka yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar