Senin, 14 November 2011

kenapa mereka ingin melepaskan diri dari Indonesia??








Satu lagi wilayah indonesia ingin melepaskan diri dari Republik Indonesia. Apa yang terjadi dengan Indonesia sehinga mereka ingin melepaskan diri??Indonesia sudah pernah kehilangan pulau  manjadi hak negara lain. Timor Leste menjadi negara sendiri. Dan sekarang Tanah Papua yang berniat untuk melepaskan diri dari Republik Indonesia.
Sebenarnya apa sih yang buat Indonesia tecerai berai seperti ini??
Apakah ini kurangnya perhatian dari pemerintah untuk wilayah-wilayah yang masih terpencil ?
Seharusnya pemerintah memperhatikan keseluruhan wilayah Indonesia, jangan sampai mereka semakin merasa "dianak tirikan oleh indonesia sendiri" dan membuat mereka semakin ingin melepaskan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Indonesia itu kaya baik dari SDA,SDM,kebudayaan,panorama yang indah,seharusnya kita semua menjaga dan mengembangkan itu semua agar bisa berkembang dan mengharumkan Indonesia di mata internasional,ini harus mendapat perhatian dari seluruh warga negara Indonesia mulai dari Pemimpin negara yang tertinggi sampai pada rakyat Indonesia yang paling terkecil.
Tentunya kita tidak mau kehilangan pulau lagi baik untuk memerdekakan diri ataupun direbut hak kepemilikan oleh negara lain. Marilah sama-sama menjaga Indonesia kita tercinta ini. Tunjukkan pada dunia dari dulu sampai sekarang Indonesia masih dan akan tetap menjadi Negara Kepulauan yang selalu bersatu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar